Excuse Me, I am Farting too Much…

Fart Zone. Poster credit: Smosh

Fart Zone. Poster credit: Smosh

By: @SahrudinSaja

CAPEK ya, belajar teori-teori bahasa Inggris melulu? Baiklah, sekarang waktunya bersenang-senang! Lupakan grammar, lupakan tenses dan aspects, lupakan rumus-rumus pola kalimat yang bikin mumet itu!

Sekarang, kita bikin kalimat-kalimat keseharian saja. Tapi, biar lebih enak memahaminya, kita kelompokkan frasa-frasa keseharian ini secara tematik, ya…

Kita mulai dari hal terpenting dalam hidup kita: kesehatan! Okay, here we go!

Excuse me, I need to blow my nose. // Do you have a tissue? I have to blow my nose.

(Kita sedang kena flu, dan kita sedang bercakap-cakap dengan Walikota Widyonindito. Maka, ketika kita tiba-tiba ingin “sisi” atau nguwak umbel alias mucus alias ingus, baiknya berbasa-basi ijinlah. Maaf Pak Walikota, saya kepingin sisi — begitulah kira-kira maksudnya.)

How to clear a stuffy nose? (Piye carane ben irung ora mampet meneh?)

I have a scratchy throat. (Tenggorokan saya gatal.)

A sorescratchy throat is annoying. (Tenggorokan sakit dan gatal itu sangat mengganggu.)

I have a fever. // I have a temperature. // I run a fever. (Saya sedang demam.)

What are you suffering from? (Kamu sakit apa?)

I am suffering from food poisoning. (Saya keracunan makanan.)

I am farting so much. // I am passing too much gas. (Saya ngentutan.)

I have diarrhea. (Saya mencret.)

I twisted my ankle. // I sprained my ankle. (Pergelangan kaki saya keseleo.)

Nah, begitu dulu ya… Sedikit-sedikit saja dulu, yang penting masuk ke otak. Besok entah kapan, kita sambung lagi…***[magelang.images@gmail.com]

Leave a Reply

